Aneka Foto Model Rambut Trend Gaya Potongan Rambut Terbaru Rambut Panjang Pendek Lurus Bob Wig Pewarna

TIPS Cara Rambut di Smoothing Sendiri Tanpa ke Salon


TIPS Cara Rambut di Smoothing Sendiri Tanpa ke Salon - Banyak perawatan yang ditawarkan di salon. Seperti gunting, blow dry, creambath, coloring, rebonding, serta smoothing (pelurusan rambut). Namun jika kita tak sempat ke salon untuk perawatan rambut, kita dapat melakukannya di rumah. "Smoothing bisa dilakukan sendiri di rumah, tapi dengan bantuan orang lain. Asal tahu tahap-tahapnya sih nggak masalah,". Nah menarik juga ya tehnik smoothing rambut sendiri ini.
Rambut di Smoothing Sendiri Tutorial Step by Step
Rambut di Smoothing Sendiri Tutorial Step by Step

Berikut ini langkah-langkah meluruskan rambut atau cara smoothing rambut sendiri yang disarankan tanpa perlu pergi ke salon:
- Rambut dalam keadaan kering, parting rambut menjadi 4 bagian, jepit, lalu oleskan cream rambut secara merata mulai pangkal dengan jarak satu sentimeter dari kulit kepala.
- Jangan menyisir rambut kembali, karena obat akan menempel di sisir. Pengolesan dari bagian belakang hingga depan. Diamkan 30 menit untuk rambut yang belum pernah terkena obat, jika rambut sering bersinggungan obat cukup diamkan 15 menit, karena obat cepat menyerap.
- Selanjutnya masuk ke teknik smoothing. Sisir rambut lapis demi lapis hingga rambut tersisir, kemudian parting dari bagian belakang, dan ambil rambut dua sentimeter. Tekan dengan jari tengah dan telunjuk hingga terlihat setipis kertas. Diamkan selama 20 menit.
- Bilas rambut hanya dengan air bersih dan keringkan. "Rambut yang masih dalam keadaan lembab atau setengah kering kalau dicatok akan gagal, jadi rambut harus dikeringkan karena setelah itu dicatok," lanjut Githa.
- Lalu gunakan anti frizz pada rambut sebelum menyatok. Hal ini dilakukan agar rambut terlindungi dari panasnya alat catok. Dengan suhu 220 derajat celsius, catok rambut secara tipis dan merata, hingga rambut terlihat lurus dan lembut. "Jika hasil catok masih mengembang, catok rambut lagi sampai hasilnya sempurna. Karena hasil catok sangat menetukan hasil akhir smoothing."


Artikel tentang TIPS Cara Rambut di Smoothing Sendiri Tanpa ke Salon melengkapi database Blog Gaya Rambut Terbaru, diharapkan bisa menjadi referensi untuk sahabat semua. Perkembangan trend model rambut saat ini banyak dipengaruhi oleh penampilan artis Indonesia dan luar negeri. Silahkan berkreasi dengan cukuran rambut yang sesuai dengan selera ya.

Simpan dengan klik kanan di atas foto/gambar yang diinginkan kemudian pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' lalu pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Berikut ini saya bagikan tips agar tidak salah potong rambut:

Bawa Gambar atau Foto Contoh Rambut
Cara mudah menyampaikan gaya rambut yang diinginkan aat berdiskusi dengan tukang cukur atau hairstylist tentang model potongan rambut ataupun warna rambut adalah dengan menunjukkan foto model potongan rambut atau warna yang diinginkan. Sebuah foto dapat menyampaikan banyak hal yang sulit disampaikan dalam bentuk kalimat.

Bawa Foto Model Rambut Terburuk
Opsi lainnya adalah dengan membawa foto Anda saat sedang memiliki gaya rambut terburuk. Menurut seorang pemilik salon di Los Angeles, Leanne Citrone, hal ini merupakan cara yang baik bagi para pelanggan untuk menyampaikan gaya rambut apa yang tak sesuai seleranya.

Pakai Tangan Anda
Mengenai panjang-pendeknya rambut, gunakan tangan Anda untuk menunjuk batas panjang rambut yang diinginkan. Dengan hal ini, tukang cukur Anda punya patokan yang jelas tentang batas panjang rambut yang Anda inginkan. Cara ini lebih efektif dibanding berbicara “panjang rambutnya sedang saja”, “Yang penting jangan terlalu pendek”, atau “panjang rambutnya dibikin sebatas leher”.

Cari Hairstylist Handal
Jika Anda terlalu traumatis dengan pengalaman saat berdiskusi dengan tukang cukur/hairstylist dalam memotong rambut, maka disarankan untuk mencari hairstylist yang bukan hanya mengandalkan kalimat Anda dalam memotong rambut.
0 Comment for "TIPS Cara Rambut di Smoothing Sendiri Tanpa ke Salon"

Back To Top